Minggu, 16 Juni 2024 01:01 WIB

Bakti Sosial Muslimat NU, Droping Air Bersih 59 tangki di Gunung Kidul


  • Senin, 20 November 2023 20:34 WIB

NAHDLIYIN.COM, Yogyakarta –  Ketua Pimpinan Cabang (PC) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Gunungkidul Hj Badiah Bardan S.Pd.I mengatakan bawah sampai saat ini beberapa wilayah di Kabupaten Gunung Kidul, D.I. Yogyakarta masih mebutuhkan suplai air bersih. 

Untuk itu, Muslimat NU Gunung Kidul mengadakan bakti sosial berupa droping air bersih. Kata Hj Badiah Bardan melalui baksos ini untuk meringankan kebutuhan air bersih di masyarakat.

"Bantuan air bersih ini sasarannya 8 kapanewon meliputi Semin, Rongkop, Girisubo, Gedangsari, Saptosari, Nglipar, Karangmojo dan Panggang," ungkapnya, Minggu (19/11/2023).

Mengutip dari krjogja.com, Rincian droping Kapanewon Semin 9 tangki tepatnya di dusun Rejosari, Candi dan Sumberejo, Kapanewon Rongkop yaitu 10 tangki di Dusun Gandu, Karangwuni, Gebang, dan Ngampiran.

Sedangkan Kapanewon Girisubo 5 tangki untuk Kalurahan pucung, Kapanewon Gedangsari sebanyak 12 tangki untuk Serut dan Sampang, Kapanewon Saptosari sebanyak 7 tangki untuk Ngloro dan Jetis, Nglipar 5 tangki, Karangmojo 5 tangki dan Kapanewon Panggang 6 tangki.

"Jumlah keseluruhan droping air bersih sebanyak 59 tangki," kata Hj Badiah Bardan  

Tidak hanya droping air bersih, bakti sosial ini juga dijadikan momentum untuk melakukan penggalangan donasi peduli Palestina.

"Bidang Sosial PC Muslimat NU juga melakukan penggalangan donasi peduli Palestina. Dalam penggalangan terkumpul Rp. 28.560.000. Dana selanjutnya disalurkan ke Palestina melalui PW Muslimat NU DIY,” jelasnya.
 



ARTIKEL TERKAIT