Jum'at, 24 Mei 2024 20:27 WIB

Hadiri Safari Ramadhan PC NU Madiun, Inilah Pesan Bhabinkamtibmas Aiptu Hardono


  • Senin, 25 Maret 2024 19:23 WIB

NAHDLIYIN.COM, Madiun – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) Kabupaten Madiun menggelar Safari Ramadhan di Masjid Baiturrahman, Dusun Cermo, Desa Cermo, Kecamatan Kare, Kabupaten Madiun, Minggu (25/3/2024).

Kegiatan yang bertujuan menjalin silaturrahim antara pengurus dan masyarakat ini, juga dihadiri Aiptu Hardono, seorang Bhabinkamtibmas yang bertugas di Desa Cermo, Kabupaten Madiun.

Safari Ramadhan yang dihadiri oleh Aiptu Hardono bersama rombongan tersebut merupakan salah satu dari serangkaian kegiatan yang diselenggarakan selama bulan suci Ramadan. Dalam acara tersebut, mereka menyampaikan pesan-pesan keagamaan, moral, serta edukasi tentang pentingnya menjaga ketertiban dan keamanan selama bulan puasa kepada masyarakat yang hadir.

Kehadiran Bhabinkamtibmas, pemerintah desa, dan perwakilan PC NU dalam kegiatan Safari Ramadhan ini juga sebagai bentuk komitmen dalam mendukung kegiatan-kegiatan keagamaan serta mempererat hubungan antara aparat keamanan, pemerintah desa, dan organisasi keagamaan di tingkat masyarakat.

Aiptu Hardono dalam sambutannya menegaskan pentingnya menjaga kerukunan antar umat beragama serta meningkatkan sinergi antara masyarakat dengan aparat keamanan dan pemerintah desa. 

“Kami dari kepolisian bersama dengan pemerintah desa dan PC NU selalu siap untuk mendukung dan membantu masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa dengan aman dan nyaman,” ujarnya.

Selain itu, kegiatan Safari Ramadhan juga menjadi momentum bagi masyarakat untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta mempererat tali silaturahmi antar sesama. Acara tersebut diakhiri dengan pembagian takjil kepada para jamaah masjid yang hadir sebagai bentuk kepedulian dan kebersamaan dalam menyambut bulan suci Ramadan.

Dengan adanya kehadiran Bhabinkamtibmas, pemerintah desa, dan perwakilan PC NU dalam kegiatan Safari Ramadhan ini, diharapkan dapat memperkuat keterlibatan serta partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga ketertiban dan keamanan, sehingga suasana Ramadan di Desa Cermo tetap kondusif dan penuh berkah.



ARTIKEL TERKAIT