Kamis, 25 Juli 2024 17:23 WIB

Wakapolres Sambut Kepulangan Jemaah Haji Asal Labuhanbatu


  • Selasa, 09 Juli 2024 20:11 WIB

NAHDLIYIN.COM, Labuhanbatu – Waka Polres Labuhanbatu Kompol Hendri Matondang, SH, MH, melakukan penyambutan pemulangan jemaah haji Kabupaten Labuhanbatu tahun 2024. 

Penyambutan yang berlangsung Senin sore, (08/07/2024), bertempat di Stasiun Kereta Api Rantauprapat, Kel. Padang Matinggi, Kec. Rantau Utara, Kab. Labuhanbatu.

Acara penyambutan ini turut dihadiri oleh berbagai pejabat dan tokoh masyarakat, termasuk Sekdakab Labuhanbatu Ir. Hasan Heri Rambe, Wakil Ketua DPRD Kab. Labuhanbatu H. M. Arsyad Rangkuti, Kabag Ops Polres Labuhanbatu Kompol Ferimon, S.H., M.H., Dandim 0209/LB yang diwakili oleh Kapten Inf. Guntur Wibowo, Kakan Kemenag Kab. Labuhanbatu Dr. H. Asbin Pasaribu, S.Ag., M.A., serta Kasubsi Barang Bukti dari Kejaksaan Negeri Labuhanbatu, Khairuddin Nst, S.H. Hadir pula para perwira Polres Labuhanbatu, para OPD Kab. Labuhanbatu, para camat se-Kab. Labuhanbatu, serta keluarga dan jemaah haji.

Pada pukul 15.45 WIB, rombongan jemaah haji tiba di Stasiun Kereta Api Rantauprapat menggunakan kereta api. Para jemaah haji kemudian menempati kursi yang telah disediakan oleh panitia. Penyambutan dilakukan oleh Forkopimda Kab. Labuhanbatu dengan acara yang berjalan tertib.

Acara diawali dengan pembukaan oleh protokol, dilanjutkan dengan kata sambutan dari Kakan Kemenag Kab. Labuhanbatu, Dr. H. Asbin Pasaribu, S.Ag., M.A. Beliau menyampaikan ucapan salam, terima kasih kepada petugas yang telah membimbing jemaah haji selama di tanah suci, dan selamat datang kepada jemaah haji. Beliau juga berharap agar pengalaman spiritual yang didapatkan dapat diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

Waka Polres Labuhanbatu Kompol Hendri Matondang, SH, MH., mengucapkan selamat datang kembali ke tanah Air kepada seluruh jemaah haji yang telah menunaikan ibadah haji dengan khusyuk dan lancar di tanah suci.

“Kami juga menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah berperan aktif dalam kelancaran pelaksanaan ibadah haji ini, terutama kepada para petugas yang telah membimbing dan melayani jemaah dengan penuh dedikasi.” Ucap Waka Polres.

“Terima kasih atas kerjasama semua pihak dalam menciptakan acara penyambutan ini berjalan dengan aman, tertib, dan penuh hikmat. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan berkah dan hidayah-Nya kepada kita semua.” Tutupnya



ARTIKEL TERKAIT