Rabu, 28 Februari 2024 16:23 WIB

Hadiri Pelantikan GP Ansor, Ika Puspitasari: Pemuda Harus Memajukan Kota Mojokerto


  • Senin, 04 Desember 2023 19:07 WIB

NAHDLIYIN.COM, Kota Mojokerto – Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari menghadiri Pelantikan Pengurus Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Mojokerto dan Pengukuhan Satkorcab Banser Masa Khidmat 2023-2027. 

Kegiatan pelantikan yang digelar di parkir utara GOR Seni Mojopahit, Sabtu (2/12/2023) malam ini, Wali Kota berharap jajaran yang dilantik bisa amanah menjalankan tugas.

Hal tersebut disampaikan Ika dalam kegiatan pelantikan yang digelar di parkir utara GOR Seni Mojopahit, Sabtu (2/12/2023) malam.

"Selamat kepada para jajaran yang baru saja dilantik. Amanah yang diberikan, mari diterima dengan gembira. Semoga dapat menjalankan amanah dengan sukses dan khusnul khotimah," ujar Ika dalam keterangan tertulis, Senin (4/12/2023).

Selain itu, Ika juga berpesan agar GP Ansor diharap bisa menjadi organisasi kepemudaan yang mampu berpartisipasi aktif dalam pembangunan di Kota Mojokerto.

"Pemuda-pemuda Kota Mojokerto harus memiliki keunggulan kompetitif, keahlian, apapun bidangnya, harus berkontribusi untuk memajukan Kota Mojokerto," katanya.

Apalagi saat ini perkembangan teknologi dinilai begitu signifikan. Seperti halnya keberadaan Artificial Intelligence (AI)/ kecerdasan buatan yang kini begitu mendominasi.

Ika menilai saat ini banyak aktivitas yang telah memanfaatkan atau bahkan digantikan dengan AI. Inilah hal yang menjadi salah satu tantangan bagi pemuda.

"Peran pemuda (saat ini) harus mampu menjadi kekuatan, untuk melahirkan kreativitas dan inovasi baru, dalam berbagai bidang, khususnya yang dapat memberikan sumbangsih bagi Kota Mojokerto," imbuh Ika.

Ika pun menambahkan semoga salah satu banom (badan otonom) dari Nahdlatul Ulama (NU) ini, senantiasa meminta bimbingan dan arahan dari para ulama dalam menjalankan roda organisasi.



ARTIKEL TERKAIT